Apa Itu Mac OS Mojave

Apa Itu Mac OS Mojave




Apa Itu Mac OS Mojave
Apa Itu Mac OS Mojave

Apa Itu Mac OS Mojave – macOS Mojave (/moʊˈhɑːvi, mə-/ mo-HAH-vee; versi 10.14) adalah rilis utama kelima belas dari macOS, sistem operasi desktop Apple Inc. Mojave diumumkan di Konferensi Pengembang Seluruh Dunia Apple pada 4 Juni 2018, dan dirilis ke publik pada 24 September 2018. Nama sistem operasi mengacu pada Gurun Mojave, rumah dari Mojave Rattlesnake, dan merupakan bagian dari serangkaian nama bertema California yang dimulai dengan OS X Mavericks. Perusahaan ini menggantikan macOS High Sierra dan diikuti oleh macOS Catalina.

Apa Itu Mac OS Mojave

macOS Mojave menghadirkan beberapa app iOS ke sistem operasi desktop, termasuk Apple News, Voice Memos, dan Home. Ini juga mencakup “mode gelap” yang jauh lebih komprehensif, adalah versi final macOS untuk mendukung perangkat lunak aplikasi 32-bit, dan juga merupakan versi terakhir macOS yang mendukung aplikasi iPhoto, yang telah digantikan di OS X Yosemite (10.10) oleh aplikasi Foto yang lebih baru.

Apa Itu Mac OS Mojave

Mac OS Mojave
Mac OS Mojave

macOS Mojave diumumkan pada 4 Juni 2018, di Konferensi Pengembang Seluruh Dunia tahunan Apple di San Jose, California. Apple mengajukan Mojave, dinamai menurut gurun California, sebagai menambahkan fitur “pro” yang akan menguntungkan semua pengguna. Pratinjau pengembang dari sistem operasi dirilis untuk pengembang pada hari yang sama, diikuti oleh beta publik pada tanggal 26 Juni. Versi ritel 10.14 dirilis pada 24 September 2018.

macOS Mojave menghentikan dukungan untuk beberapa fitur lama OS. Kerangka kerja grafis OpenGL dan OpenCL masih didukung oleh sistem operasi, tetapi tidak akan lagi dipertahankan; pengembang didorong untuk menggunakan perpustakaan Metal Apple sebagai gantinya.

Ketika Mojave diinstal, itu akan mengubah solid-state drive (SSD), hard disk drive (HDD), dan Fusion Drives, dari HFS Plus ke APFS. Pada Fusion Drives yang menggunakan APFS, file akan dipindahkan ke SSD berdasarkan frekuensi penggunaan file dan profil kinerja SSD-nya. APFS juga akan menyimpan semua metadata untuk sistem file Fusion Drive pada SSD.

Itulah pengertian singkat mengenai Mac OS Mojave dari saya, semoga artikel ini dapat membantu kalian yang sedang mencari informasi mengenai Mac OS Mojave. Sekian dari saya, maaf jika ada salah kata dari saya sebagai penulis artikel ini dan terimakasih kepada kalian karena telah menyisihkan waktu untuk mengunjungi artikel yang saya buat dan telah mengunjungi website metodeku kami.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*