Rumus Excel IF Vlookup




Rumus Excel IF Vlookup
Rumus Excel IF Vlookup

Rumus Excel IF Vlookup – Rumus Excel IF VLOOKUP merupakan salah satu rumus dalam fitur Microsoft Excel. Dengan menggunakan rumus ini, kamu akan jadi lebih mudah dan cepat dalam bekerja. Aplikasi yang terpasang secara otomatis dalam sistem operasi Windows ini kerap digunakan untuk mengolah data kuantitatif berupa angka.

Rumus IF dan VLOOKUP pada Excel menjadi kebutuhan para pengguna Microsoft Excel untuk mengolah data. Rumus ini dapat membuat data dari beberapa tabel sekaligus digabungkan. Bahkan, data dari sheets yang berbeda juga dapat digabungkan.Kamu juga bisa menggabungkan data dari beberapa tabel secara sekaligus. Syaratnya, salah satu tabel harus memiliki bidang yang sama dengan tabel lainnya.

Rumus Excel IF VLOOKUP

"<yoastmark

Mengutip halaman bantuan Microsoft, berikut ini adalah penggabungan rumus IF dan VLOOKUP. Selain itu, rumus tersebut juga bisa digunakan untuk tabel yang berbeda sheets.

  1. Copy tabel yang memiliki kolom dan isian data.
  2. Paste ke sheet baru. Kemudian, beri nama pada sheet tersebut.
  3. Masukkan rumus nya kombinasi, yaitu =VLOOKUP (lookup value; table array; col_index_num; (TRUE) atau (FALSE)).

Rumus IF VLOOKUP di apk itu terdiri dari beberapa komponen. Kamu harus memahami komponen ini sebelum mempraktikkannya pada data yang akan diolah.

Pertama, LOOKUP Value adalah nilai yang ingin dicari menggunakan rumus IF VLOOKUP. Kemudian, table array adalah tabel referensi yang berisi data.

Komponen rumus itu kombinasi dengan IF selanjutnya adalah col_index_num, yaitu nomor kolom pada tabel yang berisi data yang akan dicari.

Terakhir, (TRUE) digunakan untuk data yang mendekati. Sedangkan (FALSE) untuk data yang sama persis.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*