Resep Filter VSCO Typography




Background Typography VSCO
Background Typography VSCO

Resep Filter VSCO Typography – Hai teman – teman, bagaimana kabar kalian hari ini? semoga selalu sehat. Pada halaman artikel ini kita akan membahas atau memberikan tutorial bagaimana cara mengedit resep filter pada VSCO yang nantinya akan dijadikan background typography. Untuk teman – teman yang belum mengenal dunia editing atau terhitung masih pemula, perlu kamu ketahui bahwa unsur – unsur editing yang ditambahkan pada foto, akan membuat foto memiliki kesan suasana tertentu.

Mengapa kita perlu memberikan filter pada foto sebelum menambahkan typography?. Mengedit foto sebelum ditambahkan typography bertujuan supaya teks dan foto sinkron, agar terlihat lebih menyatu. Jika dianalogikan seperti ketika kamu ingin melukis pada kanvas. Sebelum melukis maka kita perlu mempersiapkan sebuah kanvas, yang dimana jauh sebelum itu perlu melewati beberapa proses agar bahan – bahan awal bisa diolah menjadi sebuah kanvas yang bisa dibuat untuk melukis. Nah sekarang kita sudah mengerti mengapa kita perlu memberikan perubahan pada foto, sekarang kita lanjut ke tutorialnya.

Cara Mengedit Resep VSCO Untuk Background Typography

  • Masuklah pada Aplikasi VSCO, kemudian Impor gambar yang ingin kamu edit.
  • Kemudian pada menu praatur pilihlah filter a5 dengan tingkat ketebalan filter +12,0 (maksimal).
  • Setelah itu, lanjut pada menu adjustment terapkan seperti yang tertera di bawah ini :

          – Eksposur : kurang lebih -0,6

Eksposur
Eksposur

          – Kontras : kurang lebih -2,4

Kontras
Kontras

         – Keseimbangan Putih : Temperatur (-0,2), Warna (+2,0)

Keseimbangan Putih
Keseimbangan Putih

Untuk HSL kita tidak perlu mengubah apa – apa, namun jika kamu ingin mengubah atau sedikit menyesuaikan maka kamu bisa mengubah HSL  (Opsional). Perlu diketahui, foto diatas mungkin cocok diterapkan pada foto alam, cafe, atau tempat tempat lain yang memiliki tingkat pencahayaan yang cukup, atau bertemakan terang. Hasil dari penerapan filter diatas seperti berikut :

Before - After
Before – After

Jika sudah seperti itu, maka kamu bisa langsung menambahkan teks typography sesuai keinginan. Agar tidak perlu mengeditnya secara manual, kami sarankan kamu untuk menggunakan canva. Untuk contoh typographynya bisa dilihat seperti gambar dibawah ini :

Hasil Penambahan Teks
Hasil Penambahan Teks

Nah, sekian dulu informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi dan tutorial yang kami berikan bermanfaat, terimakasih sampai bertemu di tutorial berikutnyaa~




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*