Perbedaan Nintendo Dan Sega




Perbedaan Nintendo Dan Sega
Perbedaan Nintendo Dan Sega

Perbedaan Nintendo Dan Sega – Pada pembahasan sebelumnya kita sudah membahas menganai perangkat elektronik untuk bermain game, Nah disini kita akan membahas kembali perangkat elektroniknya akan tetapi sedikit berbeda dengan pembahasan sebelumnya. Yaitu kita akan membahas mengenai Perbedaan Nintendo dan Saga. Langsung saja simak penjelasanya berikut.

Perbedaan Nintendo Dan Sega

Pada tahun 2016 dunia game seperti kembali ke era 90-an. Bagaimana tidak, jika kalian perhatikan game game 90-an seperti pokemon.

Bukan itu saja, bahkan Nintendo akan merilis consol klasiknya yaitu Nintendo NES Classic Edition. Dan ternyata bukan Nintendo saja yang ingin meramaikan game klasik pada tahun itu, karena konsol klasik Sega Mega Drive juga ikut ambil bagian dalam meramaikan game klasik ini.

  • Nintendo

    Perbedaan Nintendo Dengan Sega
    Perbedaan Nintendo Dengan Sega

Nintendo Entertainment System atau NES, adalah sebuah konsol permainan video 8-bit, yang pertama kali dirilis pada tahun 1985. Dirilis oleh Nintendo di Amerika Utara, Brasil, Eropa, Asia dan Australia. Versi Jepangnya dikenal dengan nama Nintendo Family Computer atau Famicom. NES menjadi konsol permainan paling populer saat itu di Asia dan Amerika Utara, NES membantu menghidupkan kembali industri permainan video setelah keruntuhan permainan video pada tahun 1983. Dengan game Mario Bros yang meledak dipasaran, NES menjadi konsol game yang sangat diminati pada saat itu.

  • Sega

    Perbedaan Nintendo & Sega
    Perbedaan Nintendo & Sega

Sega merupakan pengembang perangkat lunak permainan video yang berada di Ōta, Tokyo, Jepang. Sebelumnya, Sega juga pembuat komputer rumah serta konsol permainan video. Perusahaan ini sukses di pasar mesin permainan arkade dan konsol permainan video untuk rumah. Akan tetapi, pada awal 2001, setelah menderita akibat buruknya penjualan Dreamcast dan menurunnya pendapatan perusahaan, mereka melakukan restrukturisasi perusahaan dan memutuskan untuk meninggalkan bisnis konsol video permainan karena mengalami kerugian. Mereka lantas mengonsentrasikan bisnisnya pada pengembangan perangkat lunak untuk berbagai konsol permainan yang lain.

Nah kurang lebih seperti itu perbedaan dari Nintendo dan Sega, keduanya memang sama – sama perusahaan yang bergerak di bidang consol game. Akan tetapi keduanya memiliki banyak perbedaan. Artikel ini bisa kalian jadikan bahan referensi untuk mencari materi tentang perbedaan Nintendo dan Sega, Semoga Bermanfaat….




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*