Peraturan Terbaru Dari Aplikasi Whatsapp




Peraturan Baru Whatsapp
Peraturan Baru Whatsapp

Peraturan Terbaru Dari Aplikasi Whatsapp – Assalamualaikum teman-teman kali ini saya akan membahas tentang Peraturan Terbaru Dari Aplikasi Whatsapp. Tapi sebelum itu apakah kalian tahu apakah pengertian dari Aplikasi Whatsapp? Whatsapp adalah salah satu aplikasi chatting atau yang bisa kita sebut untuk mengirim pesan ke sesama pengguna Whatsapp. Dengan cara mendaftarkan nomor HP kalian, kalian sudah bisa mengirim pesan ke keluarga maupun teman anda asalkan keluarga atau teman anda juga harus mempunyai aplikasi Whatsapp dan juga nomor HP nya sudah terdaftarkan.

Peraturan Terbaru Dari Aplikasi Whatsapp

Whatsapp diversi sebelum-sebelumnya mempunyai banyak fitur, contohnya:

  • Stiker Emoji yang lucu.
  • Video Call bersama orang yang dulunya mempunyai batas maksimal 4, sekarang diperbarui maksimal 8 orang.
  • Telepon biasa yang dulunya cuman bisa 4 orang sekarang menjadi 8 orang.
  • Koneksi yang lancar walaupun jaringan internet kita lemot.
  • Terdapat fitur VN yang bisa disebut dengan Voice Note.
  • Dan juga terdapat fitur Story keseharian kita, jadi kita bisa membuat status / story dari kehidupan kita setiap hari. Story ini mempunyai batas waktu upload 24 jam, jika sudah melampaui 24 jam story tersebut akan hilang.

Namun kali ini terdapat Peraturan Terbaru Dari Aplikasi Whatsapp, apakah itu? Ya peraturan tersebut adalah Privacy Police. Aturan itu memerintah pengguna Whatsapp untuk menyetujui data-data nya disalin atau dikirimkan ke Facebook, kemungkinan besar peraturan ini akan diaktifkan mulai dari 8 Februari 2021.

Peraturan Terbaru Dari WhatsappPeraturan Terbaru Dari Whatsapp
Peraturan Terbaru Dari Whatsapp

Menanggapi masalah ini Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Plate menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga privacy yang berada pada media sosialnya, dan juga beliau menghimbau untuk selalu hati-hati terhadap semua media sosial yang ada. Langkah tersebut dapat melemahkan privacy user / pengguna Whatsapp dan memaksimalkan penumpukan data.

“Informasi pendaftaran akun Anda (seperti nomor telepon Anda), data transaksi, informasi terkait layanan, informasi tentang bagaimana Anda berinteraksi dengan orang lain (termasuk bisnis) saat menggunakan Layanan kami, informasi perangkat seluler, alamat IP Anda akan dibagikan dengan Facebook,” kalimat ini tertulis di bagian FAQ yang memuat rincian berbagi¬† data. Dengan kata lain pengguna harus menyutujui jika data-datanya diberitahukan ke Facebook.

Menurut saya hal ini perlu untuk di ada kan, sebab pada jaman sekarang pengguna medsos sangat sembrono. Maka dari itu marilah kita semua berjaga-jaga agar tidak terjadi kejadian yang buruk.

Sekian dari saya bila ada persalahan kata mohon dimaafkan, dan semoga informasi ini bisa membantu kalian semua.

Wassalamualaikum wr.wb




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*