Maksud Game Analog




Maksud Game Analog
Maksud Game Analog

Maksud Game Analog – Perkembangan teknologi game di smartphone sekarang ini semakin pesat dan semakin banyaknya jenis game-game baru yang bermunculan. Hanya dengan bermodalkan smartphone yang cukup mumpuni kita sudah bisa memainkan game-game seru, seperti RPG, RTS, Arcade, Petualangan, dan masih banyak lagi yang akhirnya tercipta sebuah komunitas game untuk berbagi informasi terbaru seputar game. Salah satu game yang paling banyak dibicarakan di kalangan remaja bahkan orang dewasa adalah game genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena).

Semenjak game genre Moba rilis di smartphone. lahirlah istilah “Moba kok analog” yang sering kita jumpai di forum-forum game atau komunitas entah itu berita atau hanya sekedar komunitas yang berisikan orang-orang biasa. Istiah “Moba kok analog” kesannya seperti menyindir player moba di smartphone dan bisa juga menyindir beberapa game moba yang memiliki jenis kontrol analog.

Maksud Game Analog
Maksud Game Analog

Maksud Game Analog

Kontrol analog pada game Moba sendiri juga memiliki keuntungan, yaitu untuk mempermudah mengontrol pergerakan hero dan melakukan manuver pada hero yang kita kendalikan. Mungkin banyak dari pemain game Moba yang memainkan game Moba di smartphone akan merasa kesulitan untuk mengendalikan heronya jika kontrol yang digunakan adalah dengan menge-tap layar untuk menentukan kemana hero akan bergerak seperti yang digunakan pada game Moba di PC.

Tapi karena ada kontrol analog itulah yang menjadi bahan ejekan bagi beberapa orang yang menganggap bahwa mereka adalah gamer sejati. Mungkin maksud dari si pengembang game adalah untuk menciptakan suasana bermain secara mudah dan menikmati game tersebut secara leluasa. Beberapa game moba seperti, Arena of Valor (AOV), Mobile Legends, League of Legends : Wild Rift juga menggunakan jenis kontrol analog. Namun, ada juga game moba smartphone yang tidak menggunakan jenis kontrol tersebut, salah satunya adalah Vainglory.

Itulah penjelasan mengenai “Moba kok analog” yang sering menjadi perbincangan di kalangan pecinta game. Meski begitu, perbedaan dalam game tidak perlu dipermasalahkan dan cukup di nikmati saja.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*