Jenis Platform CMS yang digunakan untuk Hosting ?




Jenis Platform CMS yang digunakan untuk Hosting ? – Pada tahun 2022 ini, siapapun dapat membuat website dengan mudah. Tersedia berbagai jenis platform CMS terbaik, dan hampir semuanya dapat memungkinkan Anda untuk membuat website apa pun. Sayangnya, memilih Cistem Manajemen Konten (CMS) bisa cukup sulit dikarenakan ada banyak sekali pilihan platform yang sudah tersedia.

Jenis CMS terbaik yang paling banyak digunakan untuk membuat website

  1. WordPress, digunakan untuk mempermudah pembuatan website tanpa harus coding. Mulai dari website untuk blog pribadi, portofolio, sampai dengan company profile, WordPress dapat menjadi pilihan terbaik. Anda bisa menambah fitur, mengatur tampilan, dan juga menata konten website dengan cukup mudah.
  2. Joomla, Joomla adalah sebuah CMS yang terpopuler ketiga setelah WordPress dan juga Shopify. Sebagai sebuah CMS, Joomla menyediakan semua tool yang sangat dibutuhkan user untuk mengelola, dan menerbitkan suatu konten. Joomla juga dapat memungkinkan Anda membuat berbagai jenis website, baik itu untuk keperluan pribadi maupun sebuah proyek bisnis.
  3. Drupal, Drupal adalah CMS yang dapat digunakan untuk membuat website dengan cepat dan juga mudah. Drupal dilengkapi dengan adanya berbagai plugin serta theme yang bisa Anda gunakan secara gratis dan juga dapat custom.
  4. Typo3,  mempermudah untuk penambahan dan pengelolaan modul situs web. Ada dua mode operasi yaitu: frontend dan Backend.
  5. Serendipity, yang ditujukan untuk blogging, karena Serendipity juga menyertakan text editor yang cukup powerfull, fitur manajemen media, dan juga pengaturan taksonominya level lanjut.  
  6. Dotclear, akan memungkinkan Anda untuk menuliskan postingan atau konten, baik di dalam teks biasa, atau menggunakan sintaksis Wiki, bahkan di dalam bentuk HTML. Dotclear dapat menjadi pilihan jika Anda ingin membuat website yang sederhana dan juga cepat.
  7. ImpressPages, sebuah sistem manajemen konten web yang menyederhanakan dan juga mempercepat proses pada sebuah manajemen konten, yang memungkinkan situs web akan dikelola sampai 4 kali lebih cepat.
  8. Chamilo, juga memiliki fungsi yang sama dengan aplikasi E-Learning lainnya yaitu Moodle, Dokeos, A Tutor, eFront dan lain sebagainya. Chamilo adalah perangkat lunak yang gratis (di bawah GNU/GPL lisensi) e-learning dan juga manajemen konten sistem, yang bertujuan untuk meningkatkan sebuah akses pendidikan dan pengetahuan secara global.

Sekian dari artikel kami kali ini sampai jumpa di artikel selanjutnya, Terima Kasih!!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*