Fungsi Klik Refresh




Fungsi Klik Refresh
Fungsi Klik Refresh

Fungsi Klik Refresh – Kali ini saya akan membahas tentang fungsi dari klik refresh, banyak beranggapan bahwa dengan klik kanan refresh dapat meningkatkan performa komputer agar menjadi lebih cepat. Apa lagi dengan klik tombol keyboard shortcut F5 secara terus-menerus atau bisa dibilang spam F5. Tentunya tindakan ini berbahaya dan harus dihindari dikarenakan fungsi sesungguhnya dari refresh adalah untuk menyegarkan desktop.

Refresh Keyboard
Refresh Keyboard

Bisa dibilang fungsi refresh ini biasanya digunakan pada saat anda melakukan perubahan tampilan contohnya perubahan atau bisa dibilang custom folder contohnya foto,icon,widget dsb. Untuk lebih lanjut anda perlu mengetahui kapan anda harus menggunakan klik refresh contoh nya pada situasi dibawah ini:

  1. Pada saat menyelaraskan ikon desktop.
  2. Ada ikon yang tidak bisa di klik atau digunakan.
  3. Icon yang tidak muncul di desktop
  4. File dari pihak ke tiga tidak ditampilkan di desktop
  5. Ukuran Wallpaper di desktop tidak sesuai dengan ukuran layar monitor anda.
  6. Dekstop anda tidak dapat menampilkan folder yang baru saja anda buat atau tidak dapat menghapus,memindah dan rename folder.

Fungsi Klik Refresh

Jika anda memiliki masalah diatas, anda hanya perlu melakukan perbaikan dengan menggunakan klik kanan, lalu pilih opsi refresh atau tombol keyboard shortcut F5. Jika anda menggunakan laptop dan di keyboard nya memiliki tombol fn, anda perlu menekan tombol shortcut fn + F5 untuk merefresh.

Lalu bagaimana jika ada orang yang masih suka melakukan refresh terus menerus? Jika kalian masih ada yang masih memiliki kebiasaan klik refresh tersebut dikarenakan untuk meningkatkan performa, tolong rutinitas tidak jelas seperti ini, dihentikan karena sungguh buang-buang waktu dan tidak bermanfaat sekali.

Nah begitulah Fungsi Klik Refresh. Dengan adanya artikel ini semoga dapat membantu kalian untuk menambah sebuah wawasan pengetahuan dibidang teknologi. Bila ada salah kata dari pihak kami mohon dimaafkan, sekian dari saya untuk penjelasan artikel ini. Mungkin Sampai disini saja artikel ini berakhir, kuharap kalian dapat memahami nya dengan sangat mudah dan Terima kasih juga untuk kalian yang telah membaca artikel ini sampai akhir.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*