Fungsi Hyphenation Di Ms Word




Fungsi Hyphenation Di Ms Word
Fungsi Hyphenation Di Ms Word

Fungsi Hyphenation Di Ms Word – Sebagian besar dari kita saat menyajikan dokumen kata lebih suka membenarkan seluruh format. Tetapi dalam beberapa kasus format justify tidak membantu karena kata yang ada di akhir baris memiliki lebih banyak karakter dan melebihi ruang yang tersedia untuk beralih ke baris berikutnya.

 

Untuk mencegah hal ini terjadi MS Word 2007 hadir dengan opsi ” Hyphenation “. Ini berarti bahwa jika sebuah kata melebihi ruang di akhir baris, MS Word akan secara otomatis memecahkan kata itu dan menempatkan tanda hubung di antara kata-kata yang rusak. Mari kita tampilkan cara kerjanya.

 

Fungsi Hyphenation Di Ms Word

 

Semua garis dibenarkan dalam format. Sekarang klik “Page Layout” dan di bawah “Page Setup” klik pada “Hyphenation”. Anda akan dapat melihat menu tarik turun seperti yang ditunjukkan di bawah ini.  Opsi tarik turun menampilkan berikut ini:

Fungsi Hyphenation Di Ms Word
Fungsi Hyphenation Di Ms Word

 

 

  1. None : Ini digunakan untuk menghapus pilihan Hyphenation dari dokumen.
  2. Otomatis : Ini digunakan agar tanda hubung berlangsung secara otomatis dalam dokumen.
  3. Manual : Opsi ini memungkinkan Anda untuk mengkonfirmasi apakah Anda memerlukan tanda hubung atau tidak.

 

Sekarang setelah Anda melihat drop down klik Otomatis. Segera setelah Anda mengklik Otomatis Hyphena-tion akan diterapkan ke seluruh dokumen. Sekarang jika Anda memilih opsi Manual dari dropdown Anda akan diminta dengan tindakan Hyphenation untuk mengonfirmasi seperti yang ditunjukkan di bawah ini.  Tekan Ya untuk mengkonfirmasi atau Tidak untuk mengabaikan. Demikian pula ini akan terjadi untuk semua kata di dokumen. Dianjurkan untuk menggunakan opsi tanda hubung otomatis karena nyaman.

 

Kebanyakan pengolah kata memungkinkan Anda untuk menimpa aturan hyphenation mereka sendiri dan menentukan sendiri di mana kata harus dibagi. Hyphenation yang dimasukkan secara otomatis oleh utilitas hyphenation disebut diskresi atau hyphenation lunak . Hyphenation yang Anda tambahkan secara eksplisit dengan memasukkan karakter tanda hubung disebut Hyphenation keras.

 

Demikian sedikit info mengenai Hyphenation. Semoga Bermanfaat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*