Fungsi Equation




Fungsi Equation
Fungsi Equation

Fungsi Equation – Pernahkah Anda mendengar kata Equation? Mungkin bagi Anda yang sering berkutat dengan microsoft word pasti sudah tidak asing lagi dengan kata tersebut. Apalagi bagi Anda yang sering membuat rumus untuk soal matematika atau untuk bahan pelajaran.

Mengetik naskah atau teks dalam bahasa Indonesia adalah hal biasa yang mudah sekali dilakukan. Namun ketika dihadapkan mengetik kalimat bahasa Indonesia digabungkan dengansuatu rumus atau kalimat matematika dengan menggunakan symbol-symbol seperti akarkwadrat, pecahan, kwadrat dengan akar kwadrat, sigma, dan lain-lain barulah merasa kesulitanuntuk menuliskannya.

Fungsi Equation

"<yoastmark

Equation sangat memudahkan orang – orang yang sering menggunakan rumus di word. Jadi, tidak perlu mengetiknya secara manual, dengan menggunakan equation Anda bisa menulis rumus secara otomatis.

Seperti halnya ketika anda akan membuat soal-soal matematika, maka penulisan kalimat matematika tidak akan bisa dihindari. Di Ms Word 2007 atau 2010, terdapat manfaat atau fitur untuk menuliskan rumus dankalimat matematika yaitu dengan menggunakan fungsi Equation.

Equation adalah fasilitas dalam Microsoft word untuk memasukkan rumus dan symbol yang tidak terdapat dalam keyboard. Dengan adanya equation, rumus-rumus yang rumit dapat dibuat dan diselesaikan sehingga lebih efisien.

Fungsi equation ini dapat diakses pada Ribbon Insert, group menu Symbols kemudianklik Equation. Atau cara cepat membuka perintah equation adalah dengan menggunakan kombinasi tombol Alt + = pada keyboard. Secara otomatis akan tampil pada lembar kerja MS word sebuah kotak dialog untuk diisirumus matematika.

 

 




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*