Fungsi Ctrl+M Pada PowerPoint




Fungsi Ctrl+M Pada PowerPoint
Fungsi Ctrl+M Pada PowerPoint

Fungsi Ctrl+m Pada PowerPoint – Shortcut adalah kombinasi tombol pada keyboard yang berguna untuk menjalankan intruksi atau fitur tertentu pada suatu program aplikasiShortcut yang sering kita gunakan contohnya adalah Ctrl + C untuk melakukan intruksi Copy dan Ctrl+V untuk melakukan intruksi Paste. Kedua Shortcut tersebut paling umum diketahui oleh banyak orang. Dengan menggunakan shortcut, fitur atau intruksi yang sering kita gunakan menjadi lebih cepat untuk diakses.

Dengan menggunakan shortcut, proses bekerja kita akan lebih cepat. Sebagai contoh, ketika kita akan meng copy suatu teks maka cara yang sering dilakukan adalah dengan melakukan klik kanan pada teks tersebut lalu pilih Copy. Lalu kita akan melakukan paste pada teks tersebut dengan cara klik kanan lalu pilih paste. Terdapat 4 tahapan untuk melakukan intruksi copy dan paste. Sedangkan jika menggunakan shortcut yang kita lakukan adalah tekan tombol Ctrl+ C lalu Ctrl + V. Hanya terdapat dua tahapan jika kita menggunakan teknik shortcut dan artinya kita sudah menghemat 50% waktu kita untuk proses copy dan paste.

Kegunaan Ctrl+M Di PowerPoint
Kegunaan Ctrl+M Di PowerPoint

 

Fungsi Ctrl+m Pada PowerPoint

PowerPoint juga memiliki banyak shortcut yang bisa memudahkan kita membuat atau mengedit suatu presentasi. Contoh shortcut yang sering digunakan pada PowerPoint adalah Ctrl + C untuk Copy, Ctrl + V untuk Paste, Ctrl + Z untuk Undo, Ctrl + Y untuk Redo, Ctrl + S untuk Save, Ctrl + O untuk Open dan masih banyak lagi.

Namun apakah Anda tahu ada salah satu shortcut yang belum diketaui yaitu Ctrl+M? Kira-kira apa sih fungsi fungsi Ctrl+M ini, mari kita simak.

Ctrl+M Membuat Slide Baru
Ctrl+M Membuat Slide Baru

Ctrl + M untuk membuat Slide baru

Shortcut Ctrl + M yang berguna untuk membuat Slide baru. Cara yang sering dilakukan adalah dengan mengklik icon new Slide pada menu home. Cara menggunakan shortcut ini adalah dengan menekan tombol Ctrl + M secara bersamaan pada saat kita membuat presentasi pada PowerPoint.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*