Fungsi Ctrl + Alt + Del




Fungsi Ctrl+Alt+Del
Fungsi Ctrl+Alt+Del

Fungsi Ctrl + Alt + Del – Jika Anda seorang yang terbiasa menggunakan PC berbasis Windows, pasti sudah tidak asing lagi dengan tombol CTRL, ALT dan DEL bukan? Pernah gak sih kepikiran kenapa Anda harus memencet tiga tombol itu secara bersamaan? Jika Anda merasa penasaran, kali ini kami akan menjelaskan tentang fungsi tombol CTRL+ALT+DEL supaya Anda tidak bingung lagi.

Pendiri Microsoft, Bill Gates menyebutkan penggunaan tombol Ctrl+Alt+Del di OS Windows untuk mengaktifkan komputer adalah sebuah kesalahan. Bill Gates mengakui bahwa hal itu adalah sebuah ‘kecelakaan’.

 

Ctrl+Atl+Del
Ctrl+Atl+Del

 

The Verge melaporkan, dalam sebuah kampanye penggalangan dana di Universitas Harvard, Bill Gates pernah mengatakan, “Kami sebenarnya bisa mendapat satu tombol, namun pendesain keyboard di IBM tak mau memberikan satu tombol itu pada kami.”

Bill Gates pun menuding bahwa kesalahan terletak pada pihak IBM dan ia juga mengatakan kalau lebih suka satu tombol saja untuk digunakan.

Orang yang dimaksud Gates adalah David Bradley, seorang insinyur yang bekerja di IBM –pada saat itu. Dialah yang menciptakan kombinasi tombol Ctrl-Alt-Del tersebut. Bradley mengatakan, “Meski saya yang menciptakan kombinasi tersebut, namun Bill (Gates)-lah yang mempopulerkannya.”

Fungsi Ctrl + Alt + Del

Tombol yang awalnya dirancang untuk reboot komputer itu masih tetap dipertahankan di sistem operasi Windows 8 untuk fungsi task manager dan dalam versi yang lebih lama juga untuk mengaktifkan komputer.

Pada awal 1990-an, Ctrl+Alt+Del menjadi populer sebagai cara cepat untuk mengaktifkan kembali komputer jika tampilan layar di komputer berhenti.

Bradley pernah mengatakan tadinya ia ingin menggunakan tombol Ctrl+Alt+Esc, tetapi terlalu mudah karena hanya terpusat di sisi kiri papan ketik sehingga secara tidak sengaja bisa me-reboot komputer.

Oleh karena itu, dia menggunakan tombol Del di sisi kanan karena tidak mungkin dilakukan oleh satu tangan sehingga lebih kecil kemungkinan untuk komputer terjadi  reboot secara tidak sengaja.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*