Cara Setting Bios




Setting bios
Setting bios

Cara Setting Bios – Di era saat ini teknologi semakin pintar sepanjang waktu, kita sering mengabaikan mesin integral yang menciptakan komputer anda begitu reseptif. Setiap kali Anda menekan tombol daya PC, BIOS ialah operasi pertama yang memuat sistem operasi serta semua pengaturan pribadi yang menjadikan komputer milik Anda sendiri.

Cara Setting Bios

Setting bios
Setting bios

Sebagai program startup terpenting PC Anda, BIOS ialah perangkat lunak prosesor core bawaan yang bertanggung jawab guna mem-booting sistem Anda. BIOS berfungsi sebagai katalisator untuk perbuatan fungsionalitas PC.

Lalu bagaimana Cara Setting Bios?

Laptop dengan Windows 10 dan PC mempermudah akses, pemeriksaan, dan pembaruan BIOS dengan menawarkan dua metode mudah untuk mencapai hasil yang Anda inginkan. Mari kita uraikan kedua metode tersebut. Metode yang dapat anda gunakan untuk masuk ke pengaturan bios:

  • Gunakan tombol pintas selama boot-up
    Menekan tombol pintas BIOS yang diputuskan untuk Anda ketika komputer boot akan membalikkan layar utilitas pengaturan BIOS yang Anda cari.
  • Gunakan menu mulai windows 1
    Untuk pengguna PC yang tidak dapat melihat jendela kecil untuk menggunakan tombol pintas mereka, metode memasuki BIOS ini dapat diselesaikan melalui pengaturan komputer Anda.
  1. Akses Pengaturan Windows Anda
  2. Akses pengaturan Windows Anda
    Pilih “Update & Security” (Pembaruan & Keamanan)
  3. Pilih “Recovery”
  4. Klik “Restart now”
  5. Konfirmasi hidupkan ulang

Bagaimana jika tidak bisa mengakses Bios, apa yang harus dilakukan?

Jika Anda masih kesulitan mencari cara untuk masuk ke BIOS di komputer desktop Windows 10, Anda mungkin akan merasa bingung. Coba lakukan dua metode pemecahan masalah ini untuk mendapatkan akses ke BIOS Anda

  1. Nonaktifkan startup cepat
    Jika PC Anda menyala terlalu cepat sehingga Anda tidak tahu kapan harus menekan tombol pintas BIOS, pengaturan waktu mungkin menghalangi Anda untuk mengakses BIOS PC.
  2. Gunakan disk boot darurat
    Untuk mengakses BIOS, coba gunakan disk boot darurat untuk menghidupkan kembali PC Anda melalui drive USB.

Jika tidak ada yang berhasil, Anda barangkali perlu mencar spesialis perbaikan komputer di wilayah Anda untuk membantu menyelesaikan masalah Anda.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*