Cara Print Excel Agar Tidak Terpotong

Cara Print Excel Agar Tidak Terpotong




printer
printer

Cara Print Excel Agar Tidak Terpotong – Sebelum saya melanjutkan tutorial pada artikel yang saya buat ini, saya akan menjelaskan kepada anda semua yang belum mengetahui apa itu Microsoft Exel ?, Microsoft Excel merupakan salah satu produk Microsft Office yang membantu penggunanya dalam berbagai kegiatan pengolahan angka. Dengan Excel kamu dapat mengolah data yang berupakan angka lebih cepat dan lebih tepat tentunya teman – teman. Microsft Exel adalah salah satu software pengolahan data berupa angka yang sangat terkenal di kalangan masyarakat sekarang ini. Bagaimana apakah anda seudah mengerti apa itu Microsoft Excel ?, semoga anda semua dapat faham dengan apa yang saya jelaskan pada artikel ini ya.

Cara Print Excel Agar Tidak Terpotong

Kita biasanya setelah membuat file dalam Excel kita butuh untuk mencetak Excel file yang sudah kita buat ini tadi untuk di jadikan suatu bentuk padat supaya kita saat membutuhkan untuk mempresentasikan atau untuk di bagikan kepada banyak – banyak orang bisa lebih enak yaa. Kita bisa mencetak file tersebut akan tetapi kita membutuhkan settingan yang tepat supaya tidak terjadi hal hal yang menyedihkan saat kita selesai mencetaknya teman – teman. terkadang ada orang yang mencetak dengan asal asalan tanpa menggunakan cara yang baik dan benar sehingga menyebabkan file itu menjadi terpotong saat di cetak. Berikut ini adalah cara mencetak file excel dengan baik dan benar.

Cara Print Excel Agar Tidak Terpotong

  1. Disini yang terlebih harus kita lakukan yaitu mengukur ukutan kertas tersebut. Buka bagian Tab Page Layout > Size, kemudian di situ akan memunculkan dialog beberapa ukuran kertas yang anda inginkan, pilih ukuran kertas sesuai kebutuhan anda.
    cara pint exel agar tidak terpotong
    cara pint exel agar tidak terpotong

     

  2. Setelah kita mengukur ukuran kertas langkaah selanjutnya yang harus kita lakukan adalah mengatur Margin. Untuk mengaturnya kalian bisa ketik bagian Tab Page Layout > Margins > Pilih Last Custom Settings > Normal / Wide / Narrow tentukan dan sesuaikan dengan apa yang anda butuhkan saat ini. Jika anda ingin menentukan sendiri pilih Custom Margins…
    beginilah cara print exel agar tidak terpotong
    beginilah cara print exel agar tidak terpotong

     

    Itulah cara yang dapat saya sampaikan dalam artikel ini. Apabila ada kesalahan dalam menulis sebuah kata – kata sehingga itu dapat menyebabkan anda marah atau sakit hati. Saya selaku penulis artikel ini meminta maaf yang se besar – besarnya yaa, semoga tutorial ini dapat meringankan beban anda, jangan lupa juga untuk membagi ilmu ini kepada teman teman anda yang membutuhkan agar kalian mendapatkan banyak kebaikan dan pahala. Saya ingatkan sekali lagi kepada anda agar berhasil dalam melakukan tutorial ini simak baik baik dan teliti agar tutorial yang saya bagikan ini dapat berhasil dengan semestinya. Semoga Membantu. Selamat Mencobanya. Cukup Sekian dan Terimakasih.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*