Cara Presentasi Di Google Meet




cara bagikan layar
cara bagikan layar

Cara Presentasi Di Google MeetJika kita ingin mengajar online di aplikasi Google Meet dengan menampilkan presentasi di Microsoft PowerPoint, maka ketika kita membagikan slide layar di google meet dan kita menyajikan slide (slide), slide akan mencakup semua layar monitor monitor (layar penuh), jadi kita tidak bisa melihat peserta rapat mendengarkan presentasi kami. 

Google Meet adalah alternatif untuk aplikasi konferensi video selain Zoom. Itu karena Google Meet memungkinkan pengguna untuk menggunakan aplikasi tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Meskipun Zoom juga gratis untuk digunakan, pengguna Zoom gratis hanya dapat menggunakan aplikasi selama 40 menit.

Meskipun merupakan aplikasi gratis, Google Meet juga memiliki fitur yang umumnya tersedia di aplikasi Zoom, seperti merekam, latar belakang virtual, dan bahkan berbagi layar sehingga Anda dapat melihat seluruh layar saat sedang rapat. Berikut cara dan cara melakukan presentasi di aplikasi Google Meet saat rapat:

Cara Presentasi Di Google Meet

  1. Setelah Anda bergabung, klik “Tampilkan Sekarang” di bagian bawah layar

    cara bagikan layar di laptop
    cara bagikan layar di laptop
  2. Silakan pilih aplikasi yang ingin Anda tampilkan, bisa berupa seluruh layar, jendela, atau tab

    bagikan layar di laptop
    bagikan layar di laptop
  3. Jika aplikasi yang ingin Anda tampilkan tidak muncul, maka Anda harus membuka aplikasinya terlebih dahulu
  4. Setelah Anda memutuskan aplikasi mana yang akan ditampilkan, klik Bagikan
  5. Jika demikian, Anda bebas untuk presentasi

    cara presentasi di gm
    cara presentasi di gm
  6. Setelah Anda merasa sudah cukup melakukan presentasi, maka di aplikasi Google Meet, Anda bisa tap “Stop Presentation”"<yoastmark

Begitulah dan tahap apa presentasi di Google Meet. Perlu Anda ketahui juga bahwa Google Meet masih memiliki banyak bug atau kekurangan. Salah satunya adalah ketidakmampuan untuk beralih ke slide berikutnya di layar aplikasi PPT. 

Cara lain adalah dengan memilih seluruh jendela ketika Anda mengklik “Render Now”. Dari sana Anda dapat membuka aplikasi PowerPoint dan menyajikan seperti biasa jadi gimana sudah bisa belum selamat mencoba ya semoga berhasil and see you in the next article readers….




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*