Cara Membuat Sertifikat Di Microsoft Word 2016




Cara Membuat Sertifikat Di Microsoft Word 2016
Cara Membuat Sertifikat Di Microsoft Word 2016

Cara Membuat Sertifikat Di Microsoft Word 2016 – Sertifikat ialah suatu pernyataan dan penghargaan yang diserahkan oleh suatu lembaga atau organisasi profesional terhadap seseorang untuk mengindikasikan bahwa orang tersebut dapat mengerjakan suatu kegiatan atau tugas spesifik dengan baik dan sangat tekun.

Selain itu sertifikat juga dapat didapatkan bila seseorang mengikuti suatu kegiatan di festival, pelatihan, dan kompetisi tertentu. Sertifikat ini seringkali ditulis atau diketik dalam selembar kertas yang berisikan tulisan-tulisan dan memuat nama, jenis penghargaan serta ditandatangani oleh pelaksana atau pihak yang memiliki acara tersebut.

Umumnya orang berpikir bahwa sertifikat yang bagus dan rapi hanya dibuat melalui aplikasi desain grafis dan harus mempunyai skill yang terbilang profesional untuk mengerjakannya. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa sertifikat juga dapat dibuat dengan software Microsoft Office Word? Ya benar, Anda dapat membuat sertifikat melalui software Microsoft Office Word. Pengerjaannya juga terbilang mudah sebab pihak Microsoft telah meluangkan template otomatis dengan desain menarik, tidak berbayar dan dapat didownload atau mendesain ulang sesuai kebutuhan anda. Berikut adalah langkah – langkah untuk membuat Sertifikat di Microsoft Word.

Cara Membuat Sertifikat Di Microsoft Word 2016

1.Buka Microsoft Word 2016 pada komputer Anda dan pastikan bahwa komputer anda sudah terhubung ke internet.

2.Lalu, pilih File kemudian klik New. Jika sudah, Ketikkan Certificates pada kolom search dan klik tombol Search.

Mencari Template Sertifikat
Mencari Template Sertifikat

3.Kemudian, akan muncul berbagai macam template sertifikat dan kategori template sertifikat. Pilih salah satu template yang akan anda gunakan.

Template dan Kategori Template
Template dan Kategori Template

4.Selanjutnya akan muncul jendela baru yang menampilkan template yang akan anda gunakan dan tombol Create. Jika anda sudah merasa cocok dengan template tersebut, klik Create. Ada juga bisa mencari template lain dengan menekan tombol maju dan mundur di sisi kanan kiri template.

Pilih Template Yang Anda Inginkan
Pilih Template Yang Anda Inginkan

5.Setelah itu, template yang anda pilih tadi akan didownload dan ditampilkan di dokumen kerja anda. Anda juga dapat mengedit template tersebut sesuai yang anda inginkan.

Mengedit Template Sertifikat
Mengedit Template Sertifikat

6.Berikut adalah hasil contoh yang sudah saya edit.

Contoh Template Yang Sudah Saya Edit
Contoh Template Yang Sudah Saya Edit

7.Jika anda sudah selesai mengedit, silahkan anda simpan dengan cara klik File yang terletak pada pojok kiri atas, kemudian pilih Save As dan pilih lokasi penyimpanan yang akan anda gunakan untuk menyimpan file sertifikat tersebut. Setelah itu, klik OK.

8.Selesai, selamat mencoba.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*