Cara Iklan Di Youtube




cara iklan di youtube
cara iklan di youtube

Cara Iklan Di Youtube – YouTube telah menjadi salah satu platform terkemuka untuk pemasaran dan promosi. Dengan jutaan pengguna yang aktif setiap hari, kemampuan untuk membuat iklan yang efektif di YouTube dapat menjadi alat yang kuat untuk meningkatkan visibilitas merek dan mencapai audiens yang luas.

Untuk membuat iklan di YouTube, kamu dapat menggunakan platform periklanan Google Ads.

Berikut Adalah Cara Iklan di YouTube Melalui Google Ads:

youtube logo

  1. Buat Akun Google Ads: Jika kamu belum memiliki akun Google Ads, kamu perlu membuatnya terlebih dahulu. Kunjungi situs web Google Ads dan ikuti petunjuk untuk membuat akun.
  2. Pilih Tujuan Kampanye: Setelah masuk ke akun Google Ads, pilih tujuan kampanye iklan mu. Apakah kamu ingin meningkatkan kesadaran merek, mendapatkan lebih banyak penonton, meningkatkan lalu lintas situs web, atau mencapai tujuan tertentu lainnya.
  3. Buat Kampanye: Buat kampanye baru di dalam akun Google Ads mu. Pilih jenis kampanye “Video” dan tentukan pengaturan kampanye seperti nama kampanye, jenis penawaran, dan anggaran.
  4. Tentukan Target Audiens: Setelah membuat kampanye, tentukan target audiens kamu. Kamu bisa menargetkan audiens berdasarkan demografi, minat, perilaku, lokasi geografis, dan banyak lagi.
  5. Pilih Lokasi dan Bahasa: Tentukan lokasi geografis dan bahasa di mana kamu ingin iklan mu ditayangkan.
  6. Buat Grup Iklan: Selanjutnya, buat grup iklan di dalam kampanye kamu. Pilih format iklan yang kamu inginkan, seperti iklan TrueView in-stream, iklan TrueView discovery, atau iklan bumper.
  7. Buat Video Iklan: Jika kamu belum memiliki video iklan, buat video iklan yang menarik dan relevan dengan pesan yang ingin kamu sampaikan kepada audiens.
  8. Atur Penargetan dan Penawaran: Tentukan penargetan dan penawaran untuk grup iklan. Kamu bisa menyesuaikan penawaranmu berdasarkan metrik seperti klik, tayangan, atau konversi.
  9. Konfirmasi dan Peluncuran: Pastikan semuanya berjalan dengan baik, lalu luncurkan kampanyemu.
  10. Pantau dan Optimalkan Kinerja: Setelah kampanye kamu berjalan, pantau kinerjanya secara berkala dan lakukan optimasi jika diperlukan. Analisis metrik kinerja seperti tayangan, klik, tingkat interaksi, dan konversi untuk menyesuaikan strategi iklanmu.

Dengan menggunakan Google Ads, Anda dapat membuat iklan yang ditampilkan di berbagai tempat di YouTube, termasuk di awal video (in-stream), sebagai iklan yang disarankan (discovery), atau sebagai iklan bumper. Itulah cara iklan di youtube, ikuti cara diatas dengan benar!!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*