Cara Excel Huruf Depan Besar

Cara Excel Huruf Depan Besar




Rumus untuk huruf besar

Cara Excel Huruf Depan Besar – Pada artikel kali ini saya akan membagikan tutorial seperti yang telah saya tulis di judul artikel ini. Saat kita membutuhkan untuk merubah kapitalisasi huruf selain yang bisa dilakukan oleh ketiga fungsi excel (Upper, Lower, Proper) maka kita perlu sedikit kreatif untuk memanfaatkan fungsi-fungsi yang telah disediakan untuk memenuhi kebutuhan perubahan besar kecil huruf pada excel ini. Atau dengan cara yg sedikit ekstrim kita pindahkan dulu datanya ke Microsoft word, kita ubah kapitalisasi hurufnya lalu kita kembalikan lagi ke excel. Yang jelas pada tutorial excel kali ini kami tidak akan membahas cara terakhir ini.

Cara Excel Huruf Depan Besar

 

 

Cara Excel Huruf Depan Besar

  1. Pertama, sisipkan kolom sementara di samping kolom yang berisi teks yang ingin Anda konversi. Dalam hal ini, kami telah menambahkan kolom baru (B) di sebelah kanan kolom Nama Pelanggan.
    cara merubah huruf besar di excel
    cara merubah huruf besar di excel

    Di sel B2, ketik =PROPER(A2),lalu tekan Enter.

    Tutrial merubah huruf besar di excel
    Tutrial merubah huruf besar di excel

    Rumus ini mengonversi nama di sel A2 dari huruf besar menjadi huruf yang tepat. Untuk mengonversi teks menjadi huruf kecil, ketik =LOWER(A2) sebagai gantinya. Gunakan =UPPER(A2) jika Anda perlu mengonversi teks ke huruf besar, mengganti A2 dengan referensi sel yang sesuai.

  2. Sekarang, isi rumus di kolom baru. Cara tercepat untuk melakukan ini adalah dengan memilih sel B2, lalu mengklik ganda persegi hitam kecil yang muncul di sudut kanan bawah sel.
    tutorial untuk merubah huruf besar di excel
    tutorial untuk merubah huruf besar di excel

     

  3. Pada titik ini, nilai di kolom baru (B) harus dipilih. Tekan CTRL+C untuk menyalinnya ke Clipboard.
    cara merubah huruf besar excel
    cara merubah huruf besar excel

    Klik kanan sel A2, klik Tempel,lalu klik Nilai. Langkah ini memungkinkan Anda untuk menempelkan nama saja dan bukan rumus yang mendasarinya, yang tidak perlu Anda simpan.

  4. Selanjutnya Anda bisa menghapus kolom (B), karena tidak lagi diperlukan.

 

 

Ya itulah caranya. Bagaimana cukup mudah sekali bukaan ?. Apakah anda tertarik untuk mencoba hal baru. Jika anda tertarik silahkan coba tutorial ini. untuk hasilnya jika hasil tak sama dengan apa yang di harapkan oleh konsumen. Itu bisa saja terjadi karena kelalailan konsumen dalam mengikuti tutorial ini. Silahkan anda mencobanya terlebih dahulu karena jikalau kita belum mencoba terlebih dahulu kita tidak akan pernah tau seperti apa hasil atau bentuknya. Maka dari itu jangan takut untuk mencoba. Berani mengambil dalam keputusan yang tepat dan berani menanggung resiko apa saja yang nanti akan kita dapatkan setelah kita mencoba suatu hal yang baru




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*