Cara Buat Daftar Isi Word Otomatis




cara buat daftar isi di dokumen
cara buat daftar isi di dokumen

Cara Buat Daftar Isi Word Otomatis – Adanya daftar isi memudahkan pembaca untuk langsung mencari dan memperoleh informasi yang diinginkan. Ada cara mudah, cepat dan otomatis untuk membuat katalog.Jika Anda tidak tahu triknya, pengguna pasti akan menyortir direktori secara manual. Selain tidak efisien, hasilnya juga berantakan. 

Tentunya hal ini dapat diatasi dengan memahami fungsi dan cara membuat daftar isi di Google Docs.Dengan Google Documents, Anda dapat membuat daftar isi secara otomatis. Anda bahkan dapat menambahkan link ke daftar isi (insert link) sehingga pembaca yang ingin membaca bagian yang dipilih tidak perlu menelusuri seluruh halaman.

Hanya dengan satu klik, pembaca dapat dengan cepat melompat ke halaman atau bagian yang mereka inginkan. Sebelum melangkah lebih jauh ke dalam cara membuat daftar isi di Google Docs, ada satu istilah heading yang harus dipahami. Judul adalah alat untuk memformat artikel di Google Documents.

Daftar isi adalah elemen yang sering diletakkan di depan file karya ilmiah. Berdasarkan fungsinya, daftar si bertindak sebagai “peta” yang menunjukkan lokasi halaman dalam dokumen. Hasilnya, pembaca dapat menemukan konten atau bagian dari suatu dokumen dengan lebih mudah dan cepat

 Cara melakukannya cukup mudah. Pengguna hanya perlu melakukan sejumlah langkah dan katalog secara otomatis dikompilasi. Untuk mempelajari cara membuat daftar isi di Google Docs, ikuti langkah-langkah yang disusun oleh kami di laman dukungan Google,  Cara Membuat Daftar Isi di Google Docs Pertama, 

Cara Buat Daftar Isi Word Otomatis

  1. kunjungi halaman Google Docs melalui link di bawah ini. https://www.google.com/docs/about/
  2. Selanjutnya, pastikan Anda telah selesai membuat dokumen dan membukanya sekarang. 
  3. Klik menu Insert dan pilih opsi Table of Contents.
    cara membuat daftar isi otomatis
    cara membuat daftar isi otomatis

    cara membuat daftar isi di dock
    cara membuat daftar isi di dock
  4. Dari opsi yang tersedia, pilih opsi Gunakan Nomor Halaman. Opsi ini membuat daftar isi yang berisi teks judul serta halaman yang terdapat dalam dokumen.

    buat daftar isi
    buat daftar isi
  5. Terakhir, tutup direktori yang dibuat dan atur jenis dan ukuran font sesuai keinginan Anda. 

Cara Memperbarui Daftar Isi di Google Docs Jika Anda ingin menambah atau memperbarui isi dokumen, Anda juga harus memperbarui Daftar Isi. Anda cukup menekan ikon “refresh” pada halaman daftar isi untuk menampilkan teks judul beserta halaman yang baru saja Anda tambahkan.

Jadi gimana kawan, sudah bisa belum? selamat mencoba yaa dan terimakasih telah mengunjungi artikel kami hari ini and see you in the next article




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*