Apakah Reset Pabrik Aman




Apakah Restart HP Berbahaya
Apakah Restart HP Berbahaya

Apakah Reset Pabrik Aman – Jika kamu ingin melakukan reset pabrik pada ponsel kamu sebaiknya kamu mengetahui lebih jelas dulu dampak apa yang akan kamu dapatkan jika me-reset HP kamu. Mungkin saja akan berdampak buruk pada ponsel kamu, jadi sebaiknya kamu harus berhati-hati dalam melakukan proses ini.

Sebagai pengguna yang tidak bisa lepas dari ponsel, kita pasti tidak mau jika ponsel yang kita gunakan tidak berfungsi dengan baik. Kamu pastinya ingin kondisi HP yang kamu gunakan baik-baik saja. Namun, tidak selamanya HP dapat berfungsi secara baik, kendala-kendala lain seperti lemot, aplikasi tidak berjalan secara normal, baterai cepat habis dan sering mati sendiri pasti akan muncul dilain waktu.

Apakah Restart HP Berbahaya
Apakah Restart HP Berbahaya

Oleh karena itu, kamu mungkin akan melakukan proses reset pabrik pada ponsel kamu supaya dapat kembali berfungsi seperti normal lagi. Perlu dipahami, bahwa me-reset pabrik dapat memberikan dampak lain pada ponsel kamu. Berikut adalah dampak-dampak yang bisa terjadi setelah me-reset HP.

Apakah Reset Pabrik Aman

1. Data akan terhapus

Jika kamu melakukan reset pabrik, data pada memori internal kamu akan terhapus. Itu termasuk foto, video, lagu, data aplikasi dan email kamu. Jadi, sebaiknya kamu mem-backup dulu data pada penyimpanan kamu.

2. Logoout akun media sosial

Dampak lain yang muncul adalah logout dari semua akun sosial media kamu. Jika kamu lupa akun dan password sosial media kamu, tentu ini akan menjadi masalah yang rumit bagi kamu. Ada baiknya kamu menyimpan atau menulis data akun pada ponsel kamu.

3. Bootloop

Masalah lain yang akan muncul adalah terjadinya bootloop. Jika kamu telah selesai melakukan reset pabrik dan pada saat proses booting tampilan layar HP kamu hanya menampilkan animasi booting, itu tandanya HP kamu mengalami bootloop. Inu bisa terjadi karena ada masalah pada saat membaca data sistem atau bug yang akibatnya sistem tidak bisa melakukan booting. Jadi, sebaiknya kamu berhati-hati pada saat melakukan proses reset pabrik ini supaya terhindar dari masalah dan ponsel kamu masih tetap berfungsi dengan baik.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*