Apakah Baterai HP Tanam Bisa Di Ganti




Apakah Batrai Hp Tanam Bisa Di Ganti
Apakah Batrai Hp Tanam Bisa Di Ganti

Apakah Baterai HP Tanam Bisa Di Ganti – Baterai ini merupakan sebuah  komponen yang terpisah dari HP. Jadi kesimpulannya, kita tentu saja bisa mengganti baterai tanam di HP. Misalnya kalau baterainya rusak, sudah menggembung dan lain-lain kerusakan seperti HP mati sendiri. Hanya saja ketika untuk menggantinya kita  memerlukan peralatan yang khusus untuk membongkar perangkat HP tersebut. Jadi simak baik baik ya penejelasan berikut ini :

Apakah Baterai HP Tanam Bisa Di Ganti

baterai tanam hp
baterai tanam hp

Smartphone yang baru ini beredar yang sebagian besar dengan menggunakan baterai tanam atau non removable battery. Penggunaan baterai ponsel tanam karena pertimbangan membuat bobot HP (handphone) lebih ringan dan lebih awet. Kita bisa membawa HP ke tempat  servis HP terdekat atau perwakilan dari produk HP tersebut. Sehingga kita bisa mendapatkan baterai tanam pengganti sesuai dengan spesifikasi dari handphone atau smartphone tersebut. Akan tetapi jika kita punya kemampuan dalam bidang elektronik, atau keberanian untuk mengganti batera tanam, kita bisa mempersiapkan peralatannya  dan berikut cara menggantinya.

langkah yang Pertama siapkan baterai tanam sesuai dengan serinya, Kita  bisa beli di toko handphone atau melalui marketplace. SIM Card Ejector Untuk membuka Tray SIM di HP bisa menggunakan jarum atau peniti, obeng kecil atau biasa disebut obeng HP dengan diameter 1.5mm. Lalu spudger, alat kecil yang ujungnya pipih untuk membuka casing HP.  Sebelum kita mengganti baterai tanam, tentu saja pastikan jika HP mati lalu lepaskan Tray SIM Card dengan menggunakan SIM Card Ejector. Selanjutnya bukan casing HP dengan spudger secara perlahan dan juga hati-hati.  Lepaskan konektor baterai dengan menggunakan spudger, buka konektor baterai tanam, lalu bongkar bagian modul loudspeaker yang melekat pada bagian baterai (kalau ada). Jika menggunakan sebuah fitur fingerprint lepas kabelnya dengan perlahan jangan sampai rusak. Selanjutnya lepaskan baterai secara perlahan dengan menggunakan spudger.

Pasang baterai baru yang sudah disiapkan, setelah itu pasang kembali semua konektor yang sudah dilepaskan sebelumnya.Jika sudah semuanya, pasang casing dan setelah itu diamkan HP beberapa saat. Setelah itu coba kamu nyalakan HP-nya.

Itu tadi adalah sebuah penjelasan dari judul artikel diatas, semoga penjelasan tersebut bisa mudah dipelajari dan juga di fahami serta bisa bermanfaat bagi sesama




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*