Apa itu Reset Preferensi Aplikasi




Apa itu Reset Preferensi Aplikasi
Apa itu Reset Preferensi Aplikasi

Apa itu Reset Preferensi Aplikasi – Android sudah dimuat dengan fitur dan pengaturan keren. Bahkan memiliki beberapa gerakan tersembunyi yang keren. Berbicara tentang pengaturan Android, sementara beberapa pengaturan mudah dimengerti, dan yang lain cukup kabur. Salah satu pengaturan tersebut adalah Reset preferensi aplikasi.

Kalian mungkin telah melihatnya di ponsel Android kalian atau seseorang mungkin telah mengatakan kepada kalian untuk mengatur ulang preferensi aplikasi ketika kalian menghadapi masalah ponsel.

Apa itu Reset Aplikasi Preferensi

Reset Preferensi Aplikasi
Reset Preferensi Aplikasi

Tersembunyi di bawah pengaturan Aplikasi yang terinstal pada ponsel Android Anda terletak pada opsi Reset preferensi aplikasi. Jika Anda mengetuk tombol Setel ulang aplikasi preferensi, Anda mendapat sembulan peringatan seperti ini:

Munculan mencantumkan pengaturan dan perilaku yang akan terpengaruh setelah Anda mengetuk tombol setel ulang aplikasi. Tapi itu tidak terperinci dan itulah alasan Anda ada di sini. Jadi, mari kita masuk ke detailnya.

Namun, pertama-tama mari kita berbicara dengan gajah di dalam ruangan. Jika Anda khawatir bahwa dengan menyetel ulang preferensi aplikasi Anda akan kehilangan data, itu tidak akan terjadi. Munculan peringatan juga menyebutkan dan meyakinkan hal yang sama.

Jadi, merasa nyaman bahwa Anda tidak akan kehilangan obrolan WhatsApp, foto kamera, file dll., Jika Anda mengatur ulang preferensi aplikasi.

Kapan dan Mengapa Anda Harus Mengatur Ulang Preferensi Aplikasi

Mengatur Ulang Preferensi Aplikasi
Mengatur Ulang Preferensi Aplikasi

Sekarang, Anda mungkin bertanya-tanya kapan Anda harus mengatur ulang preferensi aplikasi. Jawaban sederhananya adalah ketika beberapa aplikasi atau telepon Anda mengalami gangguan.

Biarkan saya jelaskan. Ketika Anda menghadapi masalah pada perangkat Anda, hal pertama yang harus selalu Anda lakukan adalah me-restart telepon Anda. Jika itu tidak memperbaiki masalah, coba bersihkan cache aplikasi atau data aplikasi untuk aplikasi tersebut.

Namun, jika tidak ada solusi yang disebutkan di atas menyelesaikan masalah Anda, mengatur ulang preferensi aplikasi harus melakukan trik. Karena mengatur ulang izin dan menghapus aplikasi default, beberapa kali solusi ini terbukti cukup efektif.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*