Apa Itu Efek Bokeh Dalam Foto

Apa Itu Efek Bokeh Dalam Foto




Apa Itu Efek Bokeh Dalam Foto
Apa Itu Efek Bokeh Dalam Foto

Apa Itu Efek Bokeh Dalam Foto – Bokeh berasal dari kata Jepang boke (ボケ), yang berarti “blur” atau “haze”, atau boke-aji, “kualitas blur.”. Bokeh diucapkan BOH-Kə atau BOH-kay. Kunjungi situs web atau forum fotografi mana pun dan kalian akan menemukan banyak orang yang memperdebatkan bokeh menyenangkan yang diizinkan oleh lensa cepat sifat Apa Itu Efek Bokeh Dalam FotoApa Itu Efek Bokeh Dal menggambarkan bokeh meliputi: halus, luar biasa, luar biasa, bagus, indah, manis, halus, dan istimewa… tapi apa sebenarnya itu?

Apa Itu Efek Bokeh Dalam Foto

Bokeh
Bokeh
Apa Itu Efek Bokeh Dalam Foto

Bokeh didefinisikan sebagai “efek latar belakang lembut di luar fokus yang kalian dapatkan apabila memotret subjek, menggunakan lensa cepat, pada aperture terlebar, seperti f/2.8 atau lebih lebar.” Sederhananya, bokeh adalah kualitas yang menyenangkan atau estetis dari keburaman di luar fokus dalam sebuah foto. Untuk mencapai bokeh dalam gambar, kalian perlu menggunakan lensa cepat—semakin cepat semakin baik. kalian pasti ingin menggunakan lensa dengan setidaknya aperture f/2.8, dengan aperture f/2, f/1.8, atau f/1.4 yang lebih cepat menjadi ideal. Banyak fotografer suka menggunakan lensa prima cepat apabila memotret foto yang mereka inginkan untuk bokeh yang terlihat.

Walaupun bokeh sebenarnya merupakan karakteristik foto, namun lensa yang digunakan menentukan bentuk dan ukuran bokeh yang terlihat. Biasanya lebih terlihat dalam sorotan, bokeh dipengaruhi oleh bentuk bilah diafragma (aperture) lensa. Lensa dengan bilah berbentuk lebih melingkar akan memiliki bola yang lebih bulat dan lebih lembut dari sorotan di luar fokus, sedangkan lensa dengan aperture yang bentuknya lebih heksagonal akan memantulkan bentuk itu dalam sorotan. Jangan khawatir jika kalian tidak memiliki lensa yang sangat cepat. Dengan meningkatkan jarak antara latar belakang dan subjek kalian, kalian dapat melihat bokeh dalam gambar yang dibidik pada aperture yang lebih kecil seperti f/8.

Itulah pengertian singkat mengenai Efek Bokeh Dalam Foto dari saya, semoga artikel ini dapat membantu kalian yang sedang mencari informasi mengenai Efek Bokeh Dalam Foto. Sekian dari saya, maaf jika ada salah kata dari saya sebagai penulis artikel ini dan terimakasih kepada kalian karena telah menyisihkan waktu untuk mengunjungi artikel yang saya buat dan telah mengunjungi website metodeku kami.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*