Apa Itu Bold Dalam Microsoft Word




Apa Itu Bold Dalam Microsoft Word
Apa Itu Bold Dalam Microsoft Word

Apa itu Bold dalam microsoft word – Microsoft Word adalah salah satu aplikasi pengolah kata yang paling umum digunakan. Microsoft word kerap kali disebut Ms Word atau Word mempunyai desain utama yang disebut What You See Is What You Get atau yang disingkat menjadi WYSIWYG. Dengan menggunakan desain itu, Microsoft Word dapat memastikan semua kata yang ditulis akan muncul sama persis saat dicetak ataupun dibuka dipatform lain.

Dengan semakin berkembangnya Microsoft Word tidak hanya bisa digunakan untuk mengolah kata, tapi juga bisa digunakan untuk menyisipkan gambar, tabel, ataupun grafik. Microsoft Word memilik banyak alat untuk mengolah kata yang terkumpul dalam toolbar. Dan bisa memanfaatkan alat yang tersedia dengan berbagai format, seperti membuat kata tercetak tebal, miring, berwarna dan lain sebagainya.

Pengguna sering kali menemui berbagai fitur untuk menambahkan gaya dan penekanan pada teks dalam proses pembuatan sebuah dokumen. Teks tebal atau yang juga biasa disebut dengan Bold merupakan salah satu fitur yang paling umum digunakan.

Apa Itu Bold Dalam Microsoft Word?

Apa itu bold dalam microsoft word
Apa itu bold dalam microsoft word

Istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan teks yang ditebalkan adalah Bold. Teks akan memiliki garis tebal yang mencolok dan mudah dikenali jika menerapkan Bold dalam sebuah teks. Bold biasa digunakan untuk menyoroti informasi yang penting dalam sebuah dokumen dengan memberikan penekanan pada teks yang penting.

Manfaat penggunaan Bold dalam Microsoft Word:

  1. Penekanan informasi penting, digunakan untuk memberikan penekanan pada informasi penting dalam sebuah dokumen. Yang dapat membantu pembaca untuk menemukan poin-p0in penting dalam dokumen dengan cepat.
  2. Meningkatkan keterbacaan, memiliki kontras yang lebih tinggi dengan latar belakang membuat teks Bold cenderung lebih mudah dibaca. Yang membantu memperbaiki keterbacaan dan membuat pembaca lebih mudah untuk fokus pada teks.
  3. Membedakan judul, membantu dala struktur dan organisasi dokumen karena teks Bold biasa digunakan untuk membedakan judul dengan teks biasa.

Dalam penggunaan fitur Bold sebaiknya lebih bijaksana, karena meskipun Bold memiliki banyak manfaat hanya diterapkan pada bagian yang memerlukan penekanan ekstra agar dokumen mudah dibaca dan tetap terstruktur.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*